Zorrin OS, Distribusi Linux Pilihan Pengganti Windows


kali ini saya memilih untuk membahas tentang distro Linux keturunan Ubuntu yakni Zorrin OS.
Apa itu Zorrin OS ?
Zorin OS adalah distro Linux berbasis Ubuntu yang berusaha menonjol di antara banyak distro Linux. Ini disebut-sebut sebagai “pengganti untuk Windows dan MacOS, yang dirancang untuk membuat komputermu lebih cepat, lebih kuat dan aman”.
Untuk selanjutnya mari kita bahas perbedaan distro ini dengan distro yang lainya.
 
 
Kesan Pertama
Modus penampilan default Zorin OS 12 didukung oleh Gnome shell dan memiliki tampilan Windows 7. Muncul dengan ikon ikon mirip dengan Windows dan bagus dengan warna-warna yang enak dilihat oleh mata. Sama seperti Gnome 3, ada dukungan untuk aktivitas overfiew. Dengan mengklik tombol “Super key”, kamu dapat melihat, menutup, atau mengatur setiap jendela di desktop.
Ada juga fitur untuk pencarian Universal. Dalam aktifitas overfiew, kamu dapat mencari aplikasi yang terinstal, aplikasi di store, file dan bahkan di dalam aplikasi di komputermu.
Zorrin Appearance Modes
Salah satu fitur utama dari Zorin OS adalah upaya memberikan keakraban terlepas dari desktopmu sebelumnya. Penampilan Zorin memungkinkan untuk mengubah desktop agar menyerupai lingkungan yang kamu kenal, baik itu Windows, Gnome 3, Gnome 2, MacOS atau Ubuntu Unity
Aplikasi
Didalam Zorrin OS sendiri hadir dengan beberapa aplikasi yang dibuat khusus untuk melengkapi pengalaman pengguna. Ada aplikasi untuk Maps, Cuaca, Foto, dan Video. Aplikasi Foto seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahkan memiliki dukungan untuk akun online seperti Google Foto.
Download Zorrin OS
Untuk harga System Operasi ini pada web resminya sekitar €19, Untuk fitur yang disediakan di atas menurutku ini cukuplah murah. Untuk alternative free download kamu bisa klik dibawah ini
 

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post