74 Grup Penjahat Siber di Facebook


Revsecurity - Facebook siapa yang tak kenal dengan nama itu, facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial/alat komunikasi yang dapat saling berbagi informasi. Facebook banyak digunakan oleh warganet untuk bertukar informasi dan membangun jejaring. Namun barangkali jarang yang menyadari ada 'tetangga siber' yang juga memanfaatkan grup facebook untuk melakukan kejahatan kriminal.


Perusahaan keamanan siber , Cisco Talos telah menemukan 74 grup Facebook dengan lebih dari 385.000 anggota yang diantaranya melakukan jual beli ilegal.

Dilaporkan SC Magazine, 5 April 2019, Cisco Talos menyebutkan , "Secara keseluruhan , Talos telah menyusun daftar 74 grup di facebook yang anggotanya melakukan serangkaian tindakan kotor siber, termasuk penjualan dan perdagangan infomasi bank/kartu kredit curian , pencurian dan kredensial akun dari berbagai situs, dan alat dan layanan spamming email. " tulis tim Talos Jon Munshaw dan Jaeson Schultz.

Tim Talos juga menyebutkan beberapa nama grup tersebut diantaranya Spam Professional; Spammer & Haccker Professional. Diantaranya memuat semacam jual beli CVV ( Kode keamanan kartu kredit/debit ) di toko ini pembayaran dengan BTC (Bitcoin) dan facebook hack (phising). Dilansir dari laman situs VIVA

#74 Grup Penjahat Siber di Facebook #Grup Penjahat Siber di Facebook #Facebook
#Penjahat siber #Cisco Talos #grup facebook

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post
7 Mei 2019 pukul 11.16

Kolam Tuyul,Dark Market Gada ?

Reply
avatar